Kamis, Mei 02, 2013

Yamaha RX King



Yamah rx king merupakan salah satu legenda motor 2 tak di Indonesia. Lengkingan suara motor yang khas dan larinya yang kencang membuat motor ini menjadi faforit pada jamannya. Selain itu bodinya yang mantap membuat banyak kawula muda yang menyukainya. Bahkan sebagian besar orang menyebut sebagai “motor jambret”. Sebelum era motor 4 tak ramai diminati, motor ini juga banyak digunakan oleh anggota polisi. 


Yamaha rx king terdiri dari banyak generasi, dan yang terakhir diproduksi pada tahun 2009, tapi jumlahnya terbatas. Hanya 30 unit di Indonesia. Produksi terakhir ini dilakukan untuk mengenang masa kejayaan dari raja motor 2 tak. 

Akhir – akhir ini mulai banyak diminati lagi oleh masyarakat. Sebagian besar dari mereka berpendapat bahwa tarikan awal dari Yamaha rx king ini belum ada yang menandingi. Dan harganya pun masih cukup mahal. Penyebaran motor ini sebagian besar ada di daerah pegunungan. Tidak mengherankan memang, karena motor ini memang sangat jago di tanjakan.

Desain dari motor ini dari tahun ke tahun nyaris tidak ada perbedaan. Hanya rx king yang diproduksi pada tahun 2006 sampai 2009 mempunyai lampu bundar. Khusus untuk tahun 2009 limited edition, mempunyai sebuah saluran mesin tambahan yang berfungsi untuk mengurangi asap motor, sehingga lebih ramah lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar