Minggu, Mei 05, 2013

Cara Memilih Ban Mobil



Tahukah anda, memilih ban mobil yang tepat merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan agar kenyamanan saat berkendara bisa diperoleh. Jika kurang tepat dalam memilih ban bisa saja hal yang tidak kita inginkan terjadi. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara memilih ban mobil yang tepat, beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain :
  • Sesuaikan ukuran ban dengan velg
 Hal ini bertujuan agar ban bisa masuk tepat ke velg. Misalnya Memilih velg sama-sama ring 14 tapi ukuran velgnya tipis, ketika memilih ban juga harus memilih ban dengan tapak yang tipis.
  •  Pilih merek ban sesuai kebutuhan
          Jika anda punya dana lebih, memilih ban dengan kwalitas yang baik adalah hal utama. Tetapi    jika dana anda terbatas, sesuaikan dengan keperluan. Misalnya sering bepergian luar kota, usahakan memilih ban dengan merek yang bagus. Jika anda jarang luar kota, bisa memilih ban dengan kualitas  menengah ke bawah.

Untuk wilayah Indonesia ban dengan kualitas baik yang banyak diminati masyarakat adalah ban merek bridgestone. Tetapi harga ban ini masih cukup mahal. Tetapi jika dibandingkan dengan kwalitas yang diperoleh memang sangat sesuai.
Ketika anda berniat mengganti ban baru, usahakan minimal 2 ( untuk kiri dan kanan). Hal ini bertujuan agar ketika digunakan untuk jalan terjadi keseimbangan antara sisi kiri dan kanan mobil. Sehingga rasa nyaman ketika berkendara bisa diperoleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar