Senin, Mei 20, 2013

Ban Mio



Mio merupakan motor matic  yang cukup banyak diminati oleh masrarakat. Selain bodinya yang ramping, larinya juga lumayan kencang. Tapi sebagian orang ada yang bilang bahwa mio boros. Tapi hal ini tidak mengurangi keinginan masyarakat untuk mengendarainya. 


Pada posting kali ini saya hanya akan membahas tentang ban mio. Ukuran ban standard yang digunakan adalah 70 / 90 / 14 untuk ban depan, sedangkan untuk ban belakang menggunakan ukuran 80 / 90 / 14. Untuk merek, Yamaha masih menggunakan produk dari IRC. 

Sekarang ini sudah banyak diproduksi ban tubeless untuk motor mio. Tetapi untuk ukurannya minimal adalah 80 / 80 / 14. Jadi , jika anda berminat untuk menjadikan motor mio anda tubeless, minimal  harus menggunakan ukuran tersebut. Kenapa tidak diproduksi ukuran yang lebih kecil? Jawabannya adalah simple, teknologi tubeless mengandalkan kekuatan daya cengkeram  antara bibir ban dengan bibir velg, sehingga semakin lebar ban maupun velg daya cengkeramnya semakin baik. Ada satu lagi syarat agar motor mio anda bisa dijadikan tubeless yaitu harus menggunakan velg CW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar